SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pencurian Bantul berupa hewan ternak terungkap.

Harianjogja.com, BANTUL — Polisi menangkap seorang seorang pria asal Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pria bernama Agus Zananto tersebut ditangkap setelah mencuri delapan ekor kambing semenjak Juli hingga Oktober tahun ini.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro, Ipda Yan Indah mengatakan, penangkapan Agus Zananto berawal dari laporan Agus Dwi Antoro warga Padukuhan Pete, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro yang kehilangan dua ekor kambing pada Sabtu (8/10/2016) dinihari. Dari laporan  tersebut polisi lantas melakukan penyelidikan yang kemudian berhasil menangkap seorang penadah yang diketahui merupakan warga Dusun Gedongan, Desa Trirenggo, Bantul.

Setelah dilakukan penagkapan, Agus Zananto mengaku telah melakukan serangkaian aksi pencurian kambing di wilayah Bantul. Pada bulan Juli 2016 seekor kambing berhasil ia gondol dari Kecamatan Pandak. Kemudian masih pada bulan yang sama, dua ekor kambing juga berhasil dicuri di wilayah Kecamatan Pajangan.

Pada bulan Agustus 2016 dia kembali melakukan aksinya di Dusun Patehan, Desa Gadingasri, Kecamatan Sanden dan berhasil membawa satu ekor kambing. Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan September 2016 ia menyasar Kecamatan Jetis tepatnya di sekitar Desa Barongan berhasil mencuri seekor kambing. Kemudian satu  ekor kambing lagi pada bulan yang sama di Wilayah Kecamatan Bantul.

Aksi Agus Zananto baru terhenti setelah ditangkap polisi, lantaran adanya laporan dari warga Dusun Pete, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro yang kehilangan dua ekor kambing.

”Totalnya ada delapan kambing yang dicuri dalam kurun waktu tiga bulan,” ujar Yan Indah, Selasa (1/11/2016)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya