SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Kukuh dikenal sebagai spesialis pencurian indekos yang beraksi selalu membawa perempuan untuk mengelabuhi kecurigaan warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Harianjogja.com,SLEMAN – Petugas Reskrim Polsek Bulaksumur menangkap Kukuh, 20, warga Kricak, Tegalrejo, Kota Jogja akhir pekan lalu. Kukuh dikenal sebagai spesialis pencurian indekos yang beraksi selalu membawa perempuan untuk mengelabuhi kecurigaan warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur Sleman AKP Eka Andi Nursanto menjelaskan, tersangka ditangkap seusai beraksi di salahsatu indekos di Samirono, Caturtunggal, Depok pada Jumat (22/1) malam. Tersangka membobol kamar kos yang dihuni Rahmat, 26, yang juga penjaga sekolah dasar yang berlokasi di dekat TKP. “Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB, penghuni kos sedang salat dan makan malam,” terang Andi, Senin (25/1/2016).

Ia menambahkan, tersangka masuk ke kamar korban dengan membuka paksa sebuah jendela. Saat itu korban sedang keluar membeli makanan. Setelah berhasil masuk, Kukuh mengobrak abrik kamar korban dan membawa kabur sebuah laptop. Apes bagi Kukuh, saat akan keluar melalui jendela ada salahsatu warga yang melihat aksinya. Tetapi warga tersebut tak berani meringkus dan memilih langsung menghubungi Polsek Bulaksumur yang kebetulan lokasinya tak terlalu jauh.

Petugas piket Reskrim kemudian meringkus Kukuh saat tak jauh dari lokasi saat akan menghampiri seorang wanita yang sengaja diajak untuk mengkamuflasekan aksinya. “Tersangka selalu datang ke TKP dengan seorang cewek dengan menunggu beberapa meter dari kos dengan motor matiknya,” tegasnya.

Andi menambahkan, menurut keterangan sejumlah saksi, tersangka diduga kerap melakukan aksinya dengan membawa wanita agar seolah-olah pacar yang menunggu. “Warga melihat [tersangka] sering melakukan dengan motor matik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya