SOLOPOS.COM - Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Aparat Polsek Temon, Kulonprogo berhasil menggerebek kawanan pencuri yang hendak beraksi di SMA Negeri I Temon, Sabtu (20/7/2013) dini hari tadi.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Warga sekitar yang bangun untuk sahur, langsung mendatangi tempat penggerebekan ketika mendengar kabar tersebut. Empat pencuri yang terkejut karena kedatangan polisi sempat kabur ke ladang tebu.

Sementara polisi sudah mengepung lokasi itu dari berbagai penjuru. Akhirnya setelah beberapa jam melakukan perburuan, pencuri yang berjumlah lima orang itu berhasil ditangkap.

Satu orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian perut sebelah kiri lantaran melakukan perlawanan dengan celurit saat hendak ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP M Kasim Akbar Bantilan mengatakan, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan kemungkinan
kaitan aksi pencurian itu dengan kasus-kasus pencurian komputer sekolah sebelumnya.

Menurutnya, pencurian komputer dengan sasaran sekolah di Kulonprogo selama 2013 sudah ada sekitar tujuh kejadian dan sangat meresahkan.

“Para pelaku belum berhasil membawa keluar barang curian. Tapi peralatan yang mereka bawa sangat lengkap bahkan membawa senjata tajam,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya