SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Pencurian Gunungkidul terjadi di sebuah rumah kosong.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ditinggal ke bank, sebuah rumah di Mulyosari, Baleharjo, Wonosoari menjadi sasaran pencuri pada Rabu (13/1/2016). Kejadian yang menimpa Adnan ini, pertama kali diketahui oleh putrinya yang berusia 19 tahun, yakni Latifatul Azizah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Panit Reskrim Polsek Wonosari, Aiptu Widi Hartanto mengungkapkan bahwa pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela. Diperkirakan pencuri melancarkan aksinya sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB saat rumah dalam kondisi kosong.

Aiptu Widi menerangkan, dari keterangan yang berasal dari saksi yang merupakan putri korban, kejadian berawal saaat ia baru pulang dari sebuah bank untuk membayar kuliah. Rumah yang mereka tinggali saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal seluruh penghuni.

“Kedua orangtua saksi pergi bekerja, ia curiga melihat jendela samping rumah kondisinya terbuka. Padahal sebelum ditinggal pergi, baik pintu dan jendela sudah dikunci,” ujarnya.

Selanjutnya, saksi masuk ke dalam rumah dan kaget melihat rumah yang bersangkutan sudah berantakan. Sebuah smartphone dan uang senilai jutaan rupiah diketahui raib. Kasus sedang dalam masa pendalaman Polsek Wonosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya