SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Pencurian Gunungkidul menyasar pasar tradisional.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL  – Pedagang di Pasar Candirejo, Desa Candirejo, Kecamatan Semin harus benar-benar waspada. Pasalnya dalam retang waktu dua malam terjadi dua kasus pencurian.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pencurian terhadap dagangan pedagang ini terjadi Kamis (3/11/2016) dan Jumat (4/11/2016) malam. Dari sisi kerugian masih relatif kecil karena hanya beberapa tabung gas kemasan tiga kilogram dan sejumlah barang kebutuhan pokok. Namun, pada Sabtu (5/11/2016) tidak ada kasus pencurian,  hal tersebut tak lantas membuat pedagang di pasar tenang, sebab potensi pencurian masih mungkin terjadi.

Kepala Desa Candirejo Agus Supriyadi membenarkan adanya peristiwa pencurian beruntun di pasar milik desa tersebut. Guna mengurangi risiko terjadinya kasus yang sama, pedagang diminta untuk berperan aktif. Salah caranya dengan meningkatkan pengamanan dengan jalan mengurangi barang-barang yang berisiko diambil oleh orang tak bertanggungjawab.

“Untuk menanggulangi harus bersama-sama. saya harap pedagang juga bisa meningkatkan upaya pengamanan, misalnya dengan menambah kunci pengaman,” katanya kepada wartawan, Minggu (6/11/2016)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya