SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Gunungkidul terjadi di sebuah toko kelontong.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Nasib nahas dialami, Yahudi, warga Dusun Susukan II, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Pasalnya dia baru saja kehilangan uang tunai belasan juta dan puluhan bungkus rokok setelah toko kelontong miliknya dibobol maling.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menurut Kapolsek Ponjong Kompol Saman, korban mengetahui warungnya habis dikuras pencuri pada Rabu (1/2/2017) sekitar pukul 05.30 WIB, saat masuk ke toko kelontongnya. Dia mendapati tumpuhan perekonomian keluarganya itu dalam keadaan berantakan. Sejumlah barang dagangannya sudah diambil pencuri, sehingga dia mengalami kerugian sekitar Rp18 juta.

“Pencuri membawa uang tunai sebesar 10 juta dan beberapa puluhan rokok,” kata Saman saat dihubungi, kemarin.

Modus yang digunakan pelaku yakni dengan masuk melalui atap dan membuka genting. Lalu pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini memotong kerangka atap, kemudian masuk melalui atap. Saman memperkirakan pelaku sudah mengetahui kondisi di dalam toko. Pasalnya dia melihat, pas di bawah genteng yang dicopot ada rak yang bisa digunakan untuk masuk kedalam toko.

Saman mengatakan pihaknya kini telah berkoordinasi dengan polsek Patuk. Hal itu lantaran modus serupa pernah terjadi disana. Pun demikian pihaknya akan meningkatkan patroli untuk mencegah kasus serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya