SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (safetsystems.com)

Pencurian Jogja, pelaku beraksi di Cilacap tapi tertangkap di di Glagahsari.

Harianjogja.com, JOGJA — Warga Prambanan, Sleman, Ceri Sugiarto, 25, ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polresta Jogja karena kedapatan membawa senjata tajam jenis belati di wilayah Glagahsari, Umbulharjo, Jogja. Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka juga merupakan pelaku pencurian laptop di wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kasat Reskrim Polresta Jogja, AKP Akbar Bantilan mengatakan penangkapan Ceri bermula dari adanya informasi masyarakat yang curiga melihat glagat tersangka yang membawa laptop dan belati di celananya pada Minggu (17/6/2016). Polisi kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka berikut belatinya.

“Laptop yang dibawa tersangka ternyata hasil curian di Cilacap dan akan dijual di Jogja,” kata Akbar, Senin (18/7/2016).

Hingga kemarin sore, tersangka masih mendekam di tahanan Mapolresta Jogja.

Tersangka dijerat Pasal Undang-Undang Darurat karena kepemilikan sajam. Sementara kasus pencuriannya akan dilimpahkan ke Kepolisian Cilacap. Namun demikian, Akbar mengaku masih mengembangkan pemeriksaan tersangka apakah ada laporan pencurian yang dilakukan Ceri di wilayah Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya