SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri diborgol (JIBI/dok)

Pencurian Jogja terjadi di sebuah pusat perbelanjaan.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Sektor Gondokusuman menangkap seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) di Jogja, Ridolin Tuandali, 22. Tersangka asal luar daerah itu disangka mencuri tujuh potong celana jeans di Galeria Mall, Jalan Sudirman, Rabu (2/3/2016) malam.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kanit Reserse Kriminal Polsek Gondokusuman, Iptu Purnomo mengatakan tersangka diamankan dari lokasi kejadian setelah polisi mendapat laporan pihak Galeria Mall, sekitar pukul 20.45 WIB.

“Barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah tujuh potong celana jeans seharga Rp3,3 juta,” kata Purnomo, Kamis (3/3/2016).

Purnomo mengatakan hasil pemeriksaan tersangka dan keterangan sejumlah saksi di lokasi, tersangka datang ke Matahari Galeria Mall sekitar pukul 20.00 WIB. Tersangka berpura-pura belanja dengan memilah milah pakaian, namun tersangka membawa tas ransel di punggungnya.

Saat itu tersangka memasukkan celan jenas satu per satu ke dalam tas. Kemudian tersangka membeli satu potong celana di kasir. Namun, saat akan membayar celana, petugas kasir dan satpam setempat curiga karena tas yang dibawa tersangka terlihat mumbul.

Satpam kemudian mengecek kamera pengintau, “Dari CCTV terlihat jelas tersangka memasukkan celana ke dalam tasnya,” ujar Purnomo.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi dan Polsek Gondokusuman langsung menangkap tersangka dan membawanya ke Polsek. Purnomo mengatakan pihaknya sempat menggeledah indokos tersangka di wilayah Babarsari, Sleman, namun hasilnya nihil.

Purnomo menambahkan, sementara ini tersangka mengaku baru pertama kali mencuri. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya