SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri laptop (JIBI/Dok)

Pencurian Jogja, polisi menembak tiga pelaku.

Harianjogja.com, JOGJA-Tiga orang warga Lampung, Bandar Lampung ditembak Tim Opsnal Kepolisian Resort Kota Jogja, Kamis (2/3/2015) dini hari di Jalan AM Sangaji. Ketiganya adalah Husni Yusril, 31, Niko Lapase, 22, dan Alan Rifa’I, 23.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ketiga orang itu disangka mencuri laptop dan telepon selular di Komplek Perumahan Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM), Sinduadi, Mlati, Sleman.

Informasi yang diperoleh Harianjogja.com, ketiga tersangka ditangkap setelah diteriaki maling oleh sejumlah warga. Namun tersangka terus melarikan diri hingga kemudian bertemu polisi di Jalan AM Sangaji, Jogja.

Opsnal Polresta Jogja yang sedang melintas ini curiga gelagat ketiga tersangka naik becak membawa laptop, dini hari. Polisi kemudian mencoba mendekat, tetapi tersangka malah melarikan diri. Polisi pun berusaha
menghentikan tersangka dengan tembakan peringatan keatas akan tetapi tidak digubris oleh tersangka. Akhirnya ketiga tersangka dilumpuhkan di bagian kakinya.

Kasat Reskrim Polresta Jogja Komisaris Polisi Dodo Hendrokusumo saat dimintai konfirmasi, Jumat (3/4/2015) membenarkan kejadian tersebut. Menurut Dodo, bukan hanya anak buahnya yang menangkap ketiga tersangka namun ada juga anggota dari Polres Sleman.

“Saling bantu dengan Polres Sleman,” kata Dodo

Dodo mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan di Polresta Jogja, ketiga tersangka langsung dilimpahkan ke Polres Sleman karena lokasi pencurian berada di wilayah Sleman.

Peristiwa itu bermula, sekitar pukul 03.00 WIB tersangka masuk ke indekos milik Pasada Saragih, 22, di Perum Dosen UGM. Korban mendengar teriakan maling dari luar kemudian ikut mengejar tersangka.

Sesaat kemudian, korban kembali ke indekos untuk mengecek barang-barang. Diketahui satu unit Laptop Merek Samsung, dua buah telepon selular merek Nokia dan Samsung, serta dompet isi surat-surat berharga sudah tidak ada diatas meja di dalam Indekos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya