SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Kulonprogo terjadi di SDN Candirejo Piton Banjarasri Kalibawang Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah aksi pencurian terjadi di SD Negeri Candirejo di wilayah Piton, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Selasa (6/9/2016). Pencuri mengambil sejumlah inventaris sekolah hingga menyebabkan kerugian mencapai Rp40 juta.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kapolsek Kalibawang Kompol Joko Sumarah mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah bernama Yulianto pada sekitar pukul 05.00 WIB. Saat tiba di sekolah, dia menemukan pintu ruang komputer telah rusak. Keadaan ruangan itu pun tampak berantakan.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan kepada Polsek Kalibawang setelah berkoordinasi dengan para guru. Sejumlah petugas pun berdatangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Barang yang hilang antara lain satu unit server komputer, empat unit CPU dan monitor. Total kerugian senilai Rp40 juta,” ungkap Joko, dikonfirmasi pada Selasa siang.

Joko memaparkan, ada beberapa petunjuk dan barang bukti yang didapat dari hasil olah TKP. Pencuri diduga beraksi pada Selasa dini hari dengan membobol pintu ruang komputer. Pelaku juga diperkirakan memasuki area sekolah dengan memanjat tembok pagar sekolah.

“Kami menemukan bekas jejak yang diduga milik pelaku pada tembok pagar di belakang sekolah,” ujar dia.

Joko menambahkan, kasus pencurian di SD Negeri Candirejo itu masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Sejumlah barang bukti telah diamankan, seperti kunci gembok yang dirusak pelaku, selot pintu, dan sebuah tongkat kayu. Petugas juga berupaya mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi untuk mengungkap identitas pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya