SOLOPOS.COM - Ilustrasi Maling Helm (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Ilustrasi Maling Helm
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

KULONPROGO-Berpura-pura sebagai mahasiswa, Arif Wahyu Martono,25, warga Wonosobo, Jawa Tengah mencuri helm di kompleks Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Wates, Kulonprogo Kamis (18/4) siang. Pelaku sudah beraksi sebanyak 18 kali di sejumlah kampus.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Ajun Komisaris Polisi Kaswadi mengatakan aksi pencurian tersebut bermula ketika pelaku masuk ke kompleks kampus sekitar pukul 12.00 WIB. Dia kemudian memarkir sepeda motornya di parkiran.

Merasa sedang diawasi satpam, pelaku lalu mengurungkan niat untuk mencuri helm. Begitu sampai di gerbang kampus, pelaku kemudian dicegat oleh satpam.

“Waktu ditanya, dia akhirnya mengakui perbuatannya. Mungkin karena takut,” tambah Kaswadi Setelah itu, pelaku kemudian digiring ke Mapolsek Pengasih.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat mencuri helm, kemudian dijual kembali kepada rekan-rekannya. Saat beraksi, ia berdandan rapi ala mahasiswa, lengkap dengan sepatu dan tas untuk mengelabui petugas keamanan.

Arif Wahyu, sang pelaku menceritakan dia biasa mengincar helm jenis full face. Jika berhasil mencuri, pria yang mengaku masih menganggur itu segera menjual ke temannya di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah dengan harga Rp100.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya