SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Sleman terjadi di sebuah rumah

Harianjogja.com, SLEMAN — Nasib nahas harus diterima Wawan Mugianto, 32, warga Condongcatur, Depok. Sepeda motor kesayangannya jenis Kawasaki Ninja harus hilang saat dirinya tertidur pulas di kamar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kapolsek Kalasan Kompol Haryanta mengatakan, awal kejadian pencurian tersebut pada hari Minggu (19/2/2017) dinihari. Malam hari sebelum kejadian korban menaruh kendaraan Sepeda Motor Ninja warna putih dengan plat nomor AB 5216 OE di garasi rumahnya di daerah Purwomartani, Kalasan.

Namun saat ia tidur di kamar, dengan cara membobol pintu gerbang seorang pencuri berhasil memasuki rumah dan berhasil mencuri sebuah sepeda motor miliknya. “Korban menyadari sepeda motornya hilang saat hendak melaksanakan salat Subuh, ia mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada ditempat,” katanya, Minggu.

Dikatakannya saat mengetahui sepeda motor sudah lenyap korban lalu mengecek sekeliling rumah. Saat itu ia sudah mendapati bahwa gagang kunci pintu sudah rusak dan pintu gerbang juga sudah terbuka.

“Dugaan sementara pelaku masuk dengan merusak pintu depan,” katanya.

Sadar menjadi korban pencurian dengan kerugian mencapai Rp 39 juta rupiah korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek Kalasan.

“Masih kami dalami, sudah ada beberapa orang kami mintai keterangan sebagai saksi. Pelaku masih dalam pengejaran,” ujar Haryanta.

Menurut keterangan korban, sebelum dicuri ia juga yakin telah memasang kunci dobel pada kendaraan, namun karena lihai pencuri tersebut tetap berhasil melakukan aksi pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya