SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (Youtube.com)

Pencurian Sleman dilakukan pria paruh baya.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pria paruh baya bernama Sapto, 47, warga Tamanmartani, Kalasan nekat mencuri dua ekor burung milik tetangganya lantaran hanya ingin memeliharanya. Aksi pencurian yang dilakukan Rabu (7/12/2016) dinihari tersebut ternyata bukan yang pertama kali dilakukannya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kapolsek Kalasan Kompol Haryanta mengatakan, pelaku mengambil burung Kenari dan burung Sertu milik dua tetangganya. Pelaku ini mengaku nekat mencuri lantaran ingin memiliki burung peliharaan dan tidak memiliki uang untuk membeli burung.

“Dulu dia (pelaku) pernah juga mencuri, ini yang ketiga kalinya,” kata Haryanta, Rabu (7/12/2016).

Dikatakannya terungkapnya aksi pencurian tersebut bermula saat salah satu tetangganya melihat aksi pencurian pelaku. Saat itu pelaku mengambil seekor burung kenari beserta sangkarnya, yang kemudian ia simpan di rumahnya. Setelah itu pelaku kembali Menuju rumah korban lain Erwan Marwanto dan kemudian langsung mengambil seekor lagi burung Sertu yang ada di dalam sangkar.

Namun usai mencuri dua ekor burung,tanpa disadari oleh pelaku ternyata para warga lain sudah mengintai aksinya. Tanpa berlama-lama kemudian para warga langsung menggrebek rumah pelaku dan melakukan penggeledahan.  Barang bukti dua ekor burung beserta sangkar didapati warga dari rumah pelaku.

Terbukti mencuri, akhirnya para warga lantas melaporkan Sapto ke pihak kepolisian. Petugas yang mendapatkan laporan kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Kalasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya