SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pencurian Sleman berhasil digagalkan warga

Harianjogja.com, SLEMAN —  Eko, 35, berhasil diamankan oleh warga saat melakukan aksi pencurian disebuah rumah indekos di daerah Kariyorejo, Condongcatur, Depok, Sleman.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pelaku melakukan aksi pencurian lantaran melihat indekos milik Renald, 20 tidak dikunci dan ditinggal pergi sejak pagi.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Andrey Valentino mengatakan pelaku beraksi di pagi hari memanfaatkan situasi rumah kos yang sepi karena di tinggal penghuni kuliah.

“Sebelumnya dia (pelaku) sudah melakukan pengintaian, memanfaatkan suasana sepi dan kamar yang terbuka kemudian pelaku beraksi,” katanya, Minggu (19/2/2017).

Dikatakannya saat beraksi, pelaku hendak mengambil sebuah laptop merk Lenovo G40 seharga Rp4juta. Saat ditinggal pergi laptop tersebut diletakan di atas meja di dalam kamar kos. Korban pergi sejak pukul 07.00 WIB karena harus mengikuti kuliah pagi. Pelaku datang ke lokasi kejadian sekira pukul 10.30 WIB, saat sebagian besar penghuni kos sudah berangkat kuliah.

Saat pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil laptop, saksi Prakoso yang tinggal di kamar sebelah curiga karena mendengar suara aneh dari kamar korban. Setelah dicek ada orang asing di dalam kamar, saksi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar, hingga akhirnya pelaku bisa diamankan bersama dengan satu unit laptop yang sudah berhasil diambil dari kamar korban.

“setelah dipergoki sudah mengambil laptop, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya