SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendakian gunung. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Foto Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMANTim Search And Rescue SAR DIY saat ini sedang melakukan pencarian dua orang warga Rusia yang hilang di lereng Gunung Merapi. Mereka sempat disangka warga Jerman.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Keduanya menaiki Merapi lewat jalur Selatan Sabtu (10/8/2013). “Mereka lewat jalur selatan dari Minggu pagi. Hingga hari ini belum balik,” jelas Komandan SAR DIY Brotoseno, Senin (12/8/2013).

Tim SAR, sambungnya, hanya menemukan sepeda motor vario nopol AB 2287 AF di Ngrangkah.

“Tim SAR DIY sejak tadi malam menugaskan team pendahulu beranggota sembilan orang untuk mencari info sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Meski secara waktu, dari berita masuk hingga saat ini belum pada tahap mengkhawatirkan atau belum bisa dikatakan tersesat (hilang) tetapi tim SAR tetap bergerak untuk antisipasi awal. “Jika ada perkembangan kami update. Siang ini sudah 4 regu standby di 4 koordinat. Terakhir tadi pagi masih bisa kontak. Posisi survevor infnya ada di sungai berbatuan tanpa air. Kondisi lemas kecapean,” tutup Brotoseno (HAR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya