SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Gunung Merapi. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Foto Ilustrasi Gunung Merapi. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN-Seorang pendaki asal Rusia yang diketahui bernama Ebrehnin Yeveny, 26, hilang di Merapi sejak Minggu (11/8/2013) malam. Hingga saat ini tim Search and Rescue (SAR) Daerah Istimewa Yogyakarta masih terus melakukan pencarian.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Komandan TRC BPBD DIY, Pristiawan saat menjelaskan Ebrehnin awalnya naik bersama temannya Ester, 20, pada Sabtu (10/8/2013) siang untuk survei. Ester merupakan teman Ebrehnin yang menjadi translater dan tinggal di Nologaten Caturtunggal Depok Sleman.

Keduanya kemudian kembali turun ke Jogja. Setelah itu, sore harinya Ebrehnin kembali naik ke Merapi seorang diri melalui jalur selatan Kinahrejo. Karena ia memang memiliki keinginan untuk mendaki seorang diri.

“Kemudian naik sendiri pada sore harinya,” terangnya saat ditemui di Kinahrejo, Senin (12/8/2013).

Korban, lanjutnya, sempat berkomunikasi dengan Ester melalui pesan singkat pada Minggu (11/8/2013) malam menyampaikan bahwa ia tersesat. “Selain itu mengatakan pula ke Ester kalau tidak fit,” imbuhnya.

Hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR DIY dan belum diketahui keberadaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya