SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMANSetelah berhasil menemukan Ebrehnin Yeveny, tim relawan di Gunung Merapi tidak langsung bergerak turun membawa turis asal Rusia tersebut.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tim dan pendaki tersebut istirahat untuk menyimpan tenaga.

“Sekarang dalam posisi istirahat untuk menyimpan tenaga,” ungkap Wakil Komandan SAR DIY, Wisnu Windarto, di Pos Darurat Kinahrejo, Kamis (15/8/2013).

Ia menjelaskan, Ebrehnin Yeveny ditemukan dalam kondisi sehat dan masih bisa berjalan. Ia juga memprediksi turis itu masih mampu berjalan hingga pos darurat.

Kendati demikian, jika turis itu minta untuk ditandu, pihaknya sudah mengirimkan tim lengkap dengan segala keperluan darurat.

Ebrehnin ditemukan oleh tim gabungan relawan pada pukul 14.20 WIB. Posisi ditemukan melambung ke sebelah barat Srimanganti, selisih sekitar tiga bukit,

Pendaki asal Rusia ini, hilang di Merapi sejak Minggu (11/8/2013) malam. Pria 26 tahun itu nekat melalui jalur selatan Merapi untuk menuju puncak. Ia sempat meninggalkan sepeda motor Honda Vario yang disewanya di kawasan Sosrowijayan Yogyakarta. Keterangan Humas SAR DIY, Ebrehnin terakhir kali bisa dideteksi pada 2027 meter di atas permukaan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya