SOLOPOS.COM - Tim SAR Sleman mengevakuasi pendaki Gunung Merapi yang tersesat, Kamis (20/12) (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Tim SAR Sleman mengevakuasi pendaki Gunung Merapi yang tersesat, Kamis (20/12) (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA—Kelima pendaki yang tersesat di Gunung Merapi akhirnya ditemukan Tim SAR DIY, Kamis (20/12). Tiga dari lima pendaki dalam kondisi sehat, satu pendaki sakit sementara satu lainnya pingsan saat ditemukan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi itu disampaikan Komandan SAR DIY Brontoseno saat dihubungi Harian Jogja, Kamis. “Menurut kabar, semua berasal dari Terban. Tapi, kami belum dapat identitas yang valid dari kelima pendaki tersebut. Sudah ada tim yang berangkat namun sampai sekarang belum sampai di lokasi,” jelas Brontoseno.

Saat berita ini ditulis, Brontoseno mengatakan, bila tidak ada disorientasi survivor maka posisi kelima pendaki tersebut diperkirakan berada di Posko Udang. Pos tersebut berada di dekat Gua Jepang menuju hulu Kali Kuning.

“Mereka berangkat dua hari lalu. Awalnya mau mendaki ke Kaliadem, tetapi kami perkirakan mereka salah memutar ke kiri sehingga diperkirakan menuju ke hulu Kali Kuning,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya