SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Persatuan Pemuda Pasutan (Pendapa) kembali menggelar pentas kesenian Lebaran reog kubro, Rabu (22/8). Pentas rutin yang digelar tiap Lebaran kali ini berbeda dengan pentas tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, nuansa reog kubro yang dipentaskan sedikit berbeda, karena lebih bernuansa kemerdekaan.

Sebelum pentas, lebih dulu bakal dilakukan upacara bendera untuk memperingati  ulang tahun kemerdekaan RI yang diikuti seluruh pemain, panitia, warga dan juga penonton. Hal ini dilakukan untuk mengobarkan jiwa nasionalisme.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Menurut salah satu koordinator acara, Dwi Purnomo, selain bertujuan memberikan hiburan bagi para pemudik, acara yang digelar juga bertujuan melestarikan kesenian tradisional khususnya reog.

Dengan tema Reog Never Die, pemuda Pasutan ingin menegaskan komitmennnya untuk terus melestarikan kesenian tradisional dan tidak akan membiarkannya mati dan hilang ditelan perkembangan zaman.

Warga yang ingin melihat bisa datang langsung ke Dusun Pasutan, Desa Trirenggo, mulai pukul 14.00 WIB,” terang Dwi dalam rilis pers yang dikirim ke Harian Jogja, Senin (20/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya