SOLOPOS.COM - Wisata Pantai Parangtritis (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL-Badan Anggaran DPRD Bantul Aslam Ridlo mengapresiasi kenaikan pendapatan daerah dibanding keuangan daerah 2013. Hanya, Aslam melihat penambahan pendapatan masih didominasi dari gelontoran pemerintah pusat.

Padahal menurut politisi PKB ini sektor pendapatan dari potensi pendapatan asli daerah sebenarnya masih cukup memungkinkan untuk ditekan naik.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Aslam mencontohkan sektor pariwisata yang tidak adanya target kenaikan hanya tetap di angka Rp9,1 miliar. “Perhitungan kami sebenarmya berani naik antara Rp500 juta sampai Rp1 miliar,” ujar Aslam.

Ia menduga tidak adanya kenaikan target pada pendapatan asli daerah karena kurangnya inovasi SKPD dalam promosi wisata dan program-program menaikkan angka kunjungan.

Senada juga diungkapkan Arni Tyas Palupi. Politisi dari fraksi Golkar ini menilai perlu adanya pertimbangan kembali potensi pendapatan asli daerah yang dapat ditingkatkan secara signifikan. Ia mencontohkan maraknya pembangunan pengembangan perumahan dan pajak-pajak tertentu masih banyak dimungkinkan mengalami kenaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya