SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis)

Pencairan ini untuk triwulan pertama sudah cair pada 5 Januari lalu.

Harianjogja.comJOGJA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY kembali mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi siswa SMP/SMA/SMK di DIY. Pencairan ini untuk triwulan pertama sudah cair pada 5 Januari lalu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji mengatakan pencairan dana ini kembali menetapkan DIY sebagai daerah yang pertama kali mencairkan dana BOS di Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Dana BOS 2016 untuk triwulan pertama bulan Januari hingga Maret sudah dicairkan ke masing-masing rekening sekolah. Total pencairan itu mencapai Rp139an juta,” kata Aji di ruang kerjanya, Senin (11/1/2016).

Aji menambahkan jumlah dana BOS yang dicairkan tahun ini untuk pendidikan dasar (dikdas) tidak mengalami perubahan. Namun untuk tingkat pendidikan menengah (dikmen) mengalami kenaikan dana.

Untuk tingkat SD/SDLB, dana BOS yang diberikan sebanyak Rp800.000/siswa/tahun atau Rp200.000/siswa/triwulan. Sedangkan di tingkat SMP/SMPLB, dana yang dicairkan sebesar Rp1.000.000/siswa/tahun atau Rp250.000/siswa/triwulan

“Nah, untuk SMA dan SMK perinciannya adalah Rp1.400.000/siswa/tahun atau Rp350.000/siswa/triwulan,” jelas Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya