SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Prestasi pendidikan kembali diraih Bantul. Dua sekolah berhasil meraih nominator juara manajemen dan kesehatan untuk mewakili DIY ke tingkat nasional.

Dua sekolah tersebut adalah SD Ngrukeman Kasihan dan SMA Negeri 2 Bantul. Asekda Bantul Sunarto mengatakan dua sekolah Bantul tersebut akan diadu dengan sekolah dari enam provinsi lain yang masuk nominasi.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Selain itu, ada satu siswa SD di Bantul yang juga berprestasi, yaitu Muhammad Aditya Nafis. Dia berhasil menjuarari Lomba Festival Lagu Anak Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan telah berlaga di depan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono belum lama ini.

“Nanti akan dipanggil ke Jakata pada 16–19 Agustus 2014 sekaligus mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia,” ujar Sunarto yang belum lama ini mendampingi pihak sekolah berpamitan dengan Bupati Bantul Sri Surya Widati.

Menyambut prestasi pendidikan ini, Bupati Bantul sangat mengapresiasi prestasi dan semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan nama Bantul di tingkat nasional. Bupati berjanji akan berusaha memberi reward berupa bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya