SOLOPOS.COM - Belajar Matematika ilustrasi

Belajar Matematika ilustrasi

SLEMAN—South East Asian Ministers of Education Organization Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (SEAMEO QITEP) in Mathematics mengadakan pelatihan khusus bagi guru Matematika tingkat sekolah dasar se-Asia Tenggara, di Sleman, Selasa (24/4).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pelatihan yang diikuti 24 peserta dari tujuh egara ini digelar untuk mendorong para guru lebih profesional dan inovatif.

Direktur SEAMEO QITEP in Mathematics, Subanar mengatakan, pelatihan merupakan model pembelajaran yang sangat efektif bagi para guru. Guru tidak hanya menyalurkan ilmu yang didapatkan, namun juga harus melakukan penelitian pada kelas dan siswanya.

“Penelitian di dalam kelas ini bermanfaat untuk pengembangan tata cara penyampaian materi yang diharapkan. Ke depan, tentunya akan membentuk sebuah kurikulum yang baru dengan metode penyampai yang lebih mudah diterima siswa,” ujar Subanar di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Selasa (24/4).

Subanar menambahkan, sejauh ini banyak penemuan cara megajar siswa SD yang menyenangkan. Pengembangan pendekataan cara mengajar yang lebih inovatif bisa mengajak murid menikmati pelajaran Matematika.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya