SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Pelajar di masa sekarang membutuhkan revolusi mental.

 

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Harianjogja.com, JOGJA-Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Esti Wijayanti menyatakan, pelajar di masa sekarang membutuhkan revolusi mental.

Hal tersebut sebagai bentuk keprihatinan dirinya, atas munculnya postingan foto pelajar, yang diduga melakukan hubungan intim di media sosial, belum lama ini. Menurutnya hal itu menunjukkan bahwa nilai moral Pancasila di kalangan pelajar sudah mulai luntur.

Dalam dialog bersama siswa Sekolah Menengah Atas Bopkri Dua Jogja pada Jumat (4/3/2016), ia mengatakan pernah melihat remaja usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) begitu terbuka, bahkan sangat vulgar dalam bicara soal pornografi. Pada puncaknya, ia semakin perihatin melihat anak usia Sekolah Dasar mengunduh foto mereka yang diduga baru saja berhubungan intim.

Namun meski demikian, ia menilai kondisi tersebut bukan semata salah anak-anak. Namun pesatnya arus globaliasi dan komunikasi saat ini sudah semakin deras tak terbendung. Ia melihat semua pihak perlu terlibat, baik orang tua, lingkungan masyarakat, guru dan pemerintah.

“Para pendidik juga menurutnya hanya sekian jam di sekolah. Pendidikan nilai-nilai moral keagaaman, sosial, etika dan Pancasila dirasa sudah semakin dilupakan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya