SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Keberhasilan ini membuat KPI UMY mencanangkan tiga formula terbaru untuk semakin meningkatkan kualitas.

 

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Harianjogja.com, BANTUL – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI-FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil mempertahankan akreditasi A yang telah diraihnya pada 2010 silam.

Kepala Program Studi KPI UMY, Fathurrahman Kamal mengatakan akreditasi A yang berhasil dipertahankan tidak lantas menjadikan KPI UMY berhenti meningkatkan kualitas pengajaran dan pendidikannya. Keberhasilan ini membuat KPI UMY mencanangkan tiga formula terbaru untuk semakin meningkatkan kualitas.

Pertama, merekonstruksi visi dan misi prodi sehingga nantinya kurikulum yang diterapkan pada prodi KPI UMY bukan lagi kurikulum plus, melainkan konsentrasi. Ada dua konsentrasi unggulan, yakni konsentrasi Broadcasting dan Jurnalistik serta konsentrasi Komunikasi dan Konseling Islam.

Kedua KPI UMY akan mewujudkan kelas internasional dengan bahasa pengantarnya menggunakan bahasa Arab. Nantinya akan bekerjasama dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dan Dubai Uni Emirat Arab.

“Terakhir kami juga akan menginisiasi agar S-1 KPI UMY ini memiliki program lanjutan yang vertikal, yakni program Magister KPI. Itulah tiga formula yang akan kami lakukan setelah berhasil mempertahankan akreditasi ‘A’,” jelas Fathurrahman dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (2/2/2016).

Fathurrahman menjelaskan ke depan prodi KPI UMY memiliki target menjadi prodi yang terdepan di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

“Makanya akreditas ‘A’ memang menjadi keharusan bagi kami karena kami bermimpi menjadi prodi yang terdepan di ASEAN,” tambah Fathurrahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya