SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

SEMANU-Kalangan pecinta alam dan speleogis di Jogja, Kamis (21/3/2013) membentuk tim investigasi terkait kegiatan penelusuran gua yang diadakan Hikespi di Gua Seropan 2. Tim itu akan beranggotakan perwakilan korban, pegiat speleologi, SAR dan petugas Kepolisian.

Salah satu penyusun tim investigasi sekaligus anggota Mapatabiogama UGM, Cahyo Rachmadi mengatakan, pembentukan tim berdasarkan saran Presiden Himpunan Kegiatan Speleologi Indonesia (Hikespi) Cahyo Alkantana. Diharapkan dengan pembentukan tim, dapat ditemukan titik terang mengenai kecelakaan tersebut.

Ia menandaskan, meski berdasarkan saran Presiden Hikespi, tim nantinya akan diisi anggota idependen yang tidak terkait dengan kecelakaan di Gua Seropan 2. Adapun pimpinan tim dipegang Eko Haryanto dari Fakultas Geografi UGM.

“Memang yang memberi ide mas Cahyo, tetapi tim ini akan terdiri dari anggota yang terlepas dari peristiwa itu,” katanya.

Ia menjelaskan, tim akan mencermati segi teknik penelusuran, masalah di lapangan serta manajemen penelusuran. Hasil investigasi, menurutnya akan disebarluaskan pada masyarakat untuk menjawab misteri di balik kecelakaan yang menewaskan tiga orang mahasiswa itu.

“Akan kami bentuk secepatnya, jadi tidak ada lagi simpang siur antara kronologi dan penyebab kecelakaan,” tegas Cahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya