SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Pelaku penembakan dengan sasaran Caleg PDIP Lestanto Budiman, Senin (4/11/2014) dinihari diduga menggunakan senjata jenis FN (Five Seven). Meski demikian kepolisian masih enggan menyimpulkan jenis senjata yang digunakan.

Soal jenis senjata justru dilontarkan Lestanto Budiman alias Lobo yang menjadi sasaran tembak tapi meleset. Ia menjelaskan jika dilihatnya senjata yang ditodongkan dari jarak sekitar delapan meter, kemungkinan besar menggunakan jenis pistol.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Setelah menyaksikan pasca penembakan ada selongsong peluru ditemukan karena itu, kata dia, kuat dugaan pelaku menggunakan senjata jenis FN.

“Kalau saya melihatnya memakai senjata jenis FN, revolver kayaknya bukan karena itu mengeluarkan selongsong. Jadi ada selongsongnya,” ungkap pria yang juga Dosen Fakultas Geologi UPN Jogja ini.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor bebek tanpa menggunakan plat nomor melepaskan dua tembakan. Pertama kali diarahkan ke Lestanto tapi ia menghindar dan meleset menembus dinding. Selang beberapa detik tembakan diarahkan ke rekannya dan mengenai lengan kiri bagian tengah.

Kendati demikian saat dikonfirmasi soal jenis senjata, Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menyatakan masih menunggu hasil Labfor. “Sekarang masih dalam tahap penyelidikan semua masih menduga,” ujar dia.

Satu proyektil peluru yang bersarang di dinding berikut dua selongsong peluru diamankan kepolisian. Selanjutnya dibawa tim Labfor Mabes Polri Semarang untuk dilakukan uji balistik guna mengetahui kepastian jenis senjata yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya