SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Dok/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Sleman diduga korban meninggal beberapa jam sebelum ditemukan.

Harianjogja.com, SLEMAN-Kapolsek Prambanan Kompol Khundori menjelaskan bayi tersebut baru dapat ditemukan sejauh dua kilometer dari TKP petama dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Awalnya kami mendapatkan laporan, kemudian mencari bersama-sama warga. Kebetulan Pak Saman yang menemukannya di Macanan,” ungkap Kapolsek, Minggu (28/12/2014).

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis, lanjutnya, bayi berjenis perempuan itu sudah berusia delapan bulan dari kandungan. Selain itu tali pusatnya terpotong dengan tidak dibalut kain. Bayi itu diperkirakan meninggal kurun waktu empat hingga enam jam sebelum diketemukan.”Setelah diperiksa fisiknya, berat bayi 2.350 gram, panjangnya 51 sentimeter, lingkar dada 27 sentimeter dan

lingkap lengan delapan sentimeter,” urainya.

Mayat bayi sempat dibawa ke RSUD Prambanan. Selanjutnya oleh warga dimakamkan di TPU Dusun Candi Singo, Madurejo, Prambanan, Sleman dengan dihadiri Muspika Kecamatan Prambanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya