SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Janin yang diduga hasil aborsi ditemukan di dalam area Kampus Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Kaliurang Umbulmartani, Ngemplak, Sleman Kamis (2/10/2014) lalu.

Janin yang diperkirakan berusia sekitar delapan minggu ditemukan di sebelah utara lapangan dalam area kampus UII. Tepatnya di selokan kering dalam kampus berdekatan dengan gedung laboratorium UII. Dugaannya janin tersebut hasil proses aborsi kemudian sengaja dibuang di dalam area kampus.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Panit Reskrim Polsek Ngemplak Aiptu Bambang Widyatmoko menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pembuang janin di area kampus. Dalam kasus ini Polsek Ngemplak mendapatkan laporan dari kampus sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (3/10/2014). Kendati demikian saat petugas tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), janin itu sudah diangkat oleh pihak UII.

Ia menambahkan janin ditemukan dalam selokan kering dan belum berwujud bayi melainkan masih berbentuk daging. Dugaannya, setelah digugurkan kemudian dibuang di dalam area kampus.

“Berada dalam kampus yang terpisah dari pemukiman penduduk. Kalau misalnya orang luar mau membuang ke tempat tersebut melalui pintu masuk,” ungkapnya melalui ponsel, Jumat (3/10/2014). (Baca Juga : PENEMUAN JANIN : UII Serahkan Seluruh Barang Bukti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya