SOLOPOS.COM - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo mewanti-wanti sekolah di wilayah ini untuk menerima murid baru sesuai rombongan belajar (rombel) yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo Sumarsono mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2014/2015 ini juga tidak boleh ada pungutan yang dilakukan pihak sekolah.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ia juga berharap, penerimaan peserta didik harus sesuai dengan rombongan belajar (rombel) yang telah ditentukan. Untuk rombel SMA/MA di Kulonprogo terdapat 34 rombel kelas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIA), 38 rombel kelas Ilmu-ilmu Sosial (IIS) dan satu rombel Ilmu Keagamaan dengan total 73 rombel.

“Setiap rombel harus menampung 32 siswa, dan kami harap tidak ada yang membuka tambahan kursi,” katanya. Selasa (1/7/2014).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA N 1 Wates Agus Candika mengatakan pada hari pertama PPDB lebih dari 100 siswa yang telah mengambil formulir pendaftaran. Namun, baru beberapa yang menyerahkan kembali formulir tersebut. Pendaftaran siswa baru ini mulai dari Selasa-Kamis, 1-3 Juli.

“Kami menerima 224 siswa dengan lima kelas MIA dan dua kelas IIS dengan 32 siswa per kelasnya,” kata dia.

Ia memprediksi pendaftaran akan terjadi pada Rabu (2/7/2014) karena seluruh siswa SMP telah menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Lebih lanjut dia mengatakan berdasarkan pengalaman PPDB 2013/2014, nilai ujian nasional yang diterima di sekolah ini tertinggi 38,35 dan terendah 33,55.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya