SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPDB di Kota Jogja. (JIBI/Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2017-2018 di Gunungkidul akan menggunakan model baru

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2017-2018 di Gunungkidul akan menggunakan model baru. Pasalnya mulai tahun ini berencana melakukan pendaftaran dengan sistem online.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kepala Balai Pendidikan Menengah Gunungkidul Sukito membenarkan jika pelaksanaan PPDB akan menggunakan sistem online. Hal ini merupakan model baru, sebab di tahun-tahun sebelumnya pendaftaran masih dilakukan dengan cara manual. “Ini yang pertama kalinya di Gunungkidul akan melakukan pendaftaran secara online,” kata Sukito kepada Harianjogja.com, Minggu (4/6/2017).

Menurut dia, untuk menjamin kelancaran dalam PPDB online, pihaknya terus melakukan koordinasi intensif dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Sementara itu, sambung Sukito, untuk masalah perlengkapan pendaftaran online tidak ada masalah. Hal ini tidak lepas dari piranti komputer yang dimiliki sekolah SMA maupun SMK.

“Buktinya untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun ini tidak ada masalah,” kata mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Disdikpora Gunungkidul ini.

Pelaksanaan PPDB dengan sistem online tidak hanya dilakukan di satuan pendidikan tingkat menengah. Sebab untuk pendaftaran di tingkat lanjutan pertama juga menggunakan model yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya