SOLOPOS.COM - Setelah larangan berakhir, pedagang asongan di Stasiun Lempuyangan akan berjualan kembali. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, JOGJA–Paguyuban Asongan Jogja Bersatu (AJB) Lempuyangan berencana nekat berjualan pasca larangan berjualan di dalam stasiun berakhir.

Rencananya, hari ini Paguyuban AJB akan tetap berjualan. Namun sebelumnya, mereka akan mendatangi gedung DPRD Kota untuk melihat hasil pembahasan masalah larangan berjualan di stasiun antara pihak PT KAI Daop VI dengan Komisi A DPRD Kota Jogja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Jam 10, kami akan datang ke Dewan dulu dan setelah acara di sana selesai kami akan ke stasiun  berjualan. Kami akan ngotot, soalnya kami sudah kelaparan, utang bertambah karena sudah seminggu lebih tidak berjualan. Apalagi kami sudah mematuhi aturan untuk tidak berjualan hingga tanggal 5 Januari,”  kata Ketua Paguyuban AJB Anto Dalang ketika dihubungi Minggu (5/1/2014).

Hari ini, Komisi A DPRD Kota Jogja akan beraudiensi dengan PT KAI terkait masalah aturan yang melarang pedagang asongan berjualan di dalam stasiun. “Surat sudah kami kirim sejak Kamis (2/1/2014) lalu,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Jogja, Chang Wendryanto ketika dihubungi Minggu (5/1/2014).

Dia berharap, pihak KAI memiliki itikad baik segera menyelesaikan masalah ini. Apalagi, pada pemanggilan pertama Selasa 31 Desember 2013 lalu, PT KAI tidak hadir dengan alasan surat pemanggilanbelum diterima.

Humas PT KAI Daop VI, Agus Komarudin mengaku sudah menerima surat dari DPR dan berjanji akan memenuhi panggilan itu. “Kami akan memenuhi panggilan itu. Sekali lagi kami mohon maaf karena belum bisa hadir di pemanggilan pertama,” katanya ketika dihubungi kemarin. Agus belum bisa berkomentar lebih jauh. Namun, dia memberi sedikit gambaran, jika pihaknya akan melaksanakan aturan dari pusat untuk tetap melarang pedagang asongan berjualan di dalam stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya