SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Setidaknya 141 pemohon dilayani pada hari pertama masuk kerja ke Dinas Sosial Sleman

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Setidaknya 141 pemohon dilayani pada hari pertama masuk kerja ke Dinas Sosial Sleman. Sebagian besar permohonan mengajukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kepala Seksi Data Kesejahteran Sosial, Sigit Indarto mengatakan jumlah tersebut hanya terhitung hingga siang hari. “Khususnya untuk masuk sekolah,” terangnya, Selasa (4/7/2017).

Dengan demikian, jumlahnya pasti meningkat selama beberapa hari masa pendaftaran sekolah ini.

Selain itu, permohonan yang diajukan oleh masyarakat juga beragam mulai dari permasalahan sosial berupa jaminan kesehatan hingga penelantaran. Adapun, Dinas Sosial sendiri memberikan bantuan dana untuk masalah tersebut berkisar maksimal Rp3 juta hingga Rp5 juta, sesuai kasusnya.

Sejak 2015, tambah Sigit, Dinas Sosial Sleman dengan sistem layanan dan rujukan terpadu telah melayani segala permasalahan sosial belum mempunyai jaminan pendidikan, kesehatan, dan keterlantaran.

Selama Januari hingga Juni tahun 2017, Dinas Sosial Sleman dinyatakan telah melakukan penanganan kurang lebih 5.000 layanan dan rujukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya