SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Perwakilan Pemprov di Daerah untuk mempermudah akses bagi daerah.

Harianjogja.com, WONOSARI—Setelah pengalihan aset SMA dan SMK dari Kabupaten Gunungkidul kepada Pemprov DIY, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul berharap agar pemerintah dapat memberikan perwakilan provinsi di daerah.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Sudodo mengatakan menurutnya pembinaan sekolah-sekolah yang berada di pinggiran wilayah Gunungkidul nantinya akan mengalami kesulitan jika menunggu binaan langsung dari pihak provinsi. Terkait dengan hal tersebut pun juga untuk melakukan pelayanan seperti laporan sekolah ataupun legalisasi ijazah yang akan lebih mudah jika disediakan pihak perwakilan.

“Misalnya sekolah yang ada di Rongkop, akan kesulitan nantinya memperoleh binaan dari provinsi karena kemungkinan terkendala jarak. Harapannya ada perwakilan dari Pemerintah provinsi untuk ditugaskan di Kabupaten,” kata Sudodo, Senin (3/10/2016).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Gunungkidul, Sukito pun membenarkan, menurutnya pemprov diharap segera membentuk perwakilan agar mempermudah akses bagi daerah.

“Diharapkan ada cabang dari Pemprov yang dapat memenuhi pelayanan di Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya