SOLOPOS.COM - Sejumlah personel Satpom AU, Paskhas TNI AU dan Aviation Security melakukan penggeledahan mobil yang masuk ke area Terminal A Bandara Adisutjipto, Jumat (15/1/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pengamanan Bandara Adisutjipto diperketat menyusul adanya teror bom di Jakarta

Harianjogja.com, SLEMAN – PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto memperketat pengamanan di sekitar area pintu masuk baik di Terminal A dan Terminal B bandara tersebut. Pengamanan itu dilakukan menyusul adanya teror bom di Jakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pantauan Harian Jogja, pengamanan di sekitar area Bandara Adisutjipto terlihat tak biasa seperti terlihat Jumat (15/1/2016) pagi. Sejumlah personel TNI AU dari Satuan Polisi Militer (Satpom), Satuan Hewan (Satwan) Lanud Adisutjipto hingga pasukan elit Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas TNI AU ikut disiagakan terutama di sekitar pintu masuk dan area drop zone bandara, baik di Terminal A maupun Terminal B.

Tak hanya unsur TNI AU dan petugas Avsec saja, sejumlah anggota Polri juga tampak di sekitar Bandara Internasional tersebut.

Petugas Avsec dan TNI AU memeriksa setiap mobil yang akan masuk ke area drop zone di kedua terminal Adisutjipto. Bahkan, salah satu kendaraan perwira TNI AU yang akan masuk juga ikut digeledah petugas dengan membuka bagasi serta pintu samping untuk memeriksa kemungkinan adanya benda mencurigakan.

Airport Operation and Readiness Departemen Head PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Alif Krisno Hidayat mengakui adanya peningkatan pengamanan pasca terjadinya ledakan bom di Jakarta. Pelaksanaan pengamanan intensif dilakukan sudah berlangsung saat siaga kuning atau waspada sejak 24 Nopember 2015.

Tetapi saat ini pengamanan tidak hanya di area dalam bandara namun juga di luar seperti pintu masuk dan sejumlah titik pengepakan kargo pesawat. “Kami koordinasi dengan Satpom TNI AU, Paskhas dan Avsec melakukan pengamanan dengan mobile secara bersama untuk menelusuri tempat vital,” tegasnya di Kantor PT Angkasa Pura I, Jumat (15/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya