SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Panggang menuju lokasi kecelakaan tunggal mobil tipe Kijang Inova pada Rabu pagi (5/7 - 2023). Dok Polsek Panggang.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi sembilan orang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (5/7/2023). Mobil berpelat nomor AB 1176 H itu sampai terguling di kebun jati yang ada di pinggir jalan.

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa, mengatakan mobil berwarna hitam tersebut dikemudikan oleh VAN. Kecelakaan ini bermula saat mobil tersebut melaju dari arah Imogiri, Bantul, ke Panggang, Gunungkidul.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut tidak terkendali hingga menabrak tugu batas Gunungkidul. Diduga, pengemudi mobil tersebut dalam kondisi mengantuk hingga akhirnya tidak fokus dalam mengemudi.

“Tidak ada korban jiwa, kami segera ke lokasi untuk evakuasi pengemudi dan penumpang. Selain itu juga mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacaten,” kata dia.

Anang menyampaikan kecelakaan tunggal ini terjadi karena murni pengemudi mengantuk dan tidak hapal jalan. Sehingga pada waktu ada tikungan, tidak menguasai medan jalan dan akhirnya menabrak tugu hingga terguling ke kebun.

“Kedalaman jurangnya sekitar tiga meter. Segera akan dievakuasi kendaraannya,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menuturkan kecelakaan itu tidak menyebabkan kemacetan atau hambatan lalu lintas di jalan tersebut.

“Petugas langsung ke lokasi mengatur lalu lintas, jadi tidak sampai macet dan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Masyarakat yang melintas di jalur Kapanewon Panggang diminta untuk lebih berhati-hati. Terlebih di wilayah tersebut banyak jalan tikungan, turunan, dan tanjakan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pengemudi Mengantuk, Mobil Kijang Teperosok ke Jurang di Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya