SOLOPOS.COM - Jalan rusak di jalan Kenari (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Proses pengerjaan revitalisasi drainase di separuh Jalan Kenari diklaim berjalan lancar

Harianjogja.com, JOGJA–Proses pengerjaan revitalisasi drainase di separuh Jalan Kenari, yaitu dari Simpang Miliran sampai Simpang Empat Stadion Mandala Krida, diklaim berjalan lancar. Pengerjaan diharapkan selesai lebih awal dari target yang direncanakan.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Saat ini pengerjaan sudah mencapai tahap 43%. Semua aman, yang punya kabel [bawah tanah] semua sudah kami undang. Pengerjaan dilakukan selama 24 jam,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogja, Aki Lukman Nur Hakim saat dihubungi Minggu (16/7/2017).

Ia berharap pengerjaan revitalisasi drainase Jalan Kenari bisa selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. Aki Lukman Nur Hakim mengatakan jika mengacu pada kontrak, sebenarnya pengerjaan revitalisasi direncakan selesai pada bulan November.

“Setelah ada kesepatakan dengan masyarakat, dari 210 hari kontrak, jadinya akan diselesaikan dalam 90 hari. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, supaya kenyamaan masyarakat dalam berlalu lintas tidak terganggu lebih lama lagi,” ujarnya.

Aki Lukman Nur Hakim menyatakan waktu 90 hari tersebut dibagi menjadi dua tahap pengerjaan. Pada 45 hari pertama proyek revitalisasi akan dikerjakan dari Simpang Miliran sampai Simpang Empat Stadion Mandala Krida.

Setelah revitalisasi tahap pertama sepanjang 300 meter itu usai, tambahnya, proyek akan dilanjutkan pada tahap selanjutnya yang akan menyasar jalan sepanjang Simpang Stadion Mandala Krida sampai Simpang Tiga Jalan Sukonandi.

“Setelah dua-duanya usai baru akan diaspal. Untuk pengaspalan kami belum tahu kapan Tapi saat pengerjaan tahap pertama usai, masyarakat sudah bisa melalui jalan dari Simpang Miliran sampai Mandala Krida,” jelasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, sebagian Jalan Kenari ditutup sejak Rabu (5/7/2017) karena ada pekerjaan lanjutan proyek revitalisasi. Anggaran untuk proyek revitalisasi drainase di Jalan Kenari sendiri diketahui mencapai sekitar Rp12 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya