SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi Lapak di kawasan Bong Suwung Jogja

JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
Lapak di kawasan Bong Suwung Jogja

Harian Jogja.com, JOGJA – Razia kawasan Bong Suwung Jogja yang dilakukan Tim Gugus Ramadan Pemerintah Kota Jogja 2013 bersama dengan Komisi A dan sekretaris DPRD setempat, Rabu (17/7/2013) dini hari gagal.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sejumlah objek operasi kedapatan sepi saat didatangi mereka. Diduga informasi rencana operasi telah bocor sebelumnya.

“Semalam, hasilnya nihil. Kami tidak menemukan minuman keras dan barang berbahaya lainnya,” kata Kepala bidang pengendalian operasi Dinas Ketertiban (Dintib) Kota Jogja, ST Totok Suryonoto.

Ia mengungkapkan pada kegiatan kali ini, tim menyisir empat tempat berbeda. Selain mendatangi Dragonnet dan Bimonet, tim juga mendatangi Kafe Republik dan kawasan Bong Suwung.

Di Dragonnet, tim mendapati satu pasangan sedang berduaan di dalam bilik. Padahal, pada saat itu waktu telah larut malam. Adapun di Bimonet, tim juga mendapati dua pasangan di dalam bilik.

“Mereka yang tertangkap di dalam bilik kami beri pengarahan. Sedangkan di Bong Suwung yang biasanya ramai dengan PSK dan perjudian, semalam juga sepi,” paparnya. .

Menurutnya meski gagal mendapatkan minuman keras (miras) dan menjaring PSK, tim memberikan peringatan kepada manajemen kafe Republik.

Tempat itu diberi surat teguran karena buka melebihi ketentuan ketentuan jam buka selama Ramadan. Tak hanya itu, manajemen kafe juga dinilai melanggar perizinan karena menjual minuman keras.

“Kami sebelumnya sudah mendapati dan menyita 9 botol miras disana. Padahal, tempat itu kan izinnya cuman kafe, kenyataannya justru mirip diskotik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya