SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat menerima penghargaan di Jakarta beberapa waktu lalu. (ist)

Laporan keuangan Sleman memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Harianjogja.com, JOGJA- Dari 317 daerah penerima dana insentif daerah (DID), Sleman masuk 83 daerah yang menerima anugrah dari Menteri Keuangan. Pasalnya, laporan keuangan Sleman memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pemkab Sleman bersama enam provinsi dan 29 kabupaten/kota meraih Anugerah Dana Rakca 2016 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia atas kinerja positif dalam pengelolaan keuangan maupun pemanfaatan Dana Insentif Daerah (DID). DID yang diterima Sleman pada 2016 mencapai Rp52 miliar. Anugrah Dana Rakca diserahkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Sri Muslimatun mengatakan, penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras semua pihak, termasuk partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan di Sleman. Menurutnya, Pemkab memenuhi beberapa indikator seperti pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik yang baik, penilaian WTP, pemanfaatan APBD secara optimal dan ketepatan waktu penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Ke depan kinerja pemerintah harus lebih baik lagi dan melakukan sinergi dan koordinasi yang harmonis antar SKPD. Masih ada sektor pelayanan publik yang masih perlu ditingkatkan demi kemajuan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya