SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL- Pasangan yang menikah di Bantul hari ini, Rabu (11/12/2013) meningkat bertepatan jatuhnya angka tanggal cantik.

KUA Kecamatan Banguntapan menikahkan empat pasangan muda berusia diatas 19 tahun. Adapun KUA kecamatan Sewon terdapat lima pasang pengantin.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Penghulu KUA Banguntapan Samanto mengaku memang ada permintaan pasangan menikah pada tanggal yang dinilai unik ini, dibanding dua hari sebelumnya.

Sebelumnya, rata-rata hanya sepasang mempelai per hari yang melangsungkan pernikahan.

Empat pasangan nikah memang sudah memesan tanggal sejak jauh hari sebelumnya. “Untung kami bisa melayani permintaan empat pasangan muda ini,” ujarnyaa.

Jatuhnya momentum angka cantik 11-12-13, bagi penghulu seperti Samanto dinilai makin memudahkan untuk memberi pesan-pesan pernikahan kepada mempelai.

“Kami beri nasehat dan pesan karena sudah memilih tanggal istimewa. Tapi kalau dalam perjalanan hidup nanti mereka mudah terkena goncangan maka tanggal 11-12-13 yang dipilih menjadi tidak istimewa. Jadi momentum istimewa ini harus menjadi penguat untuk saling menjaga cinta mereka dalam kondisi apapun,” ungkap Samanto.

Sementara itu, petugas KUA Kecamatan Sewon Muhtar juga menambahkan kelima pasangan nikah pada 11-12-13 juga merupakan pasangan anak muda yang telah memesan tanggal dinilai istimewa.

Kelima pasangan asal Sewon adalah, Suwandi dan Tri Rudi Astuti, Tri Hartanto dan Erna Widyaningsih, Eko Supriyadi dan Rini Setiyati, Nanang Suwartono dan Darmiyati, Bagas Prasetyo dan Dwi Lestari.

Namun Muhtar mengingatkan kepada para pengantin agar pemilihan tanggal cantik cukup hanya untuk mudah diingat dan tidak berkaitan dengan keyakinan adanya hari baik mapun hari tidak baik.

“Semua hari itu baik untuk menikah. Tapi yang paling baik kalau menikah itu tidak diulang-ulang alias tidak nikah cerai –nikah cerai. Mempertahankan dengan saling memahami dan menghormati jauh lebih penting untuk mereka,” pungkas Muhtar.

Hingga kemarin data pernikahan di momentum 11-12-13 belum seluruhnya dapat direkap Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul. Seluruh data jumlah pernikahan di 17 KUA di Bantul baru diterima Kemenag setiap akhir bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya