SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai. (Harian Jogja/wordpress,com)

Pengisian wakil gubernur untuk pendanaan segera dibahas.

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY mengatakan belum ada tindak lanjut terkait permohonan penggeseran Dana Keistimewaan (Danais) untk pengisian jabatan Wakil Gubernur. Pekan depan mereka baru akan ke Jakarta untuk mempresentasikan alasan penggeseran pada Kementerian Keuangan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ditemui di kompleks kepatihan Jumat (19/2/2016), Kepala DPPKA DIY Bambang Wisnu Handoyo mengatakan pihaknya sebenarnya sudah mengirimkan surat permohonan penggeseran alokasi anggaran Danais pekan lalu. Namun belum ada jawaban lebih lanjut dari Kemenkeu. Justru mereka diminta datang untuk menjelaskan tujuan penggeseran Danais itu.

Bambang mengatakan pihaknya menyanggupi untuk menjelaskan perihal penggeseran itu. Namun karena sepekan ini Pemda DIY disibukkan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, mereka pun berjanji akan bertemu setelah upacara pelantikan usai.

“Tapi ternyata minggu ini pusat belum bisa menemui, jadi kami baru akan bertemu pekan depan,” ungkap dia.

Bila tak ada kendala, mestinya setelah dijelaskan nanti perubahan anggaran danais bisa segera disahkan. Lagipula Dinas Kebudayaan DIY juga sudah siap melakukan efisiensi anggaran untuk disisihkan sebagai dana untuk pengisian jabatan Wakil Gubernur.

“Tinggal besok semua lembaga acc, berita acara jadi langsung SK-nya jadi,” tutur Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya