SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Peserta pengobatan massal yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0731 Kulonprogo melebihi target.

Jumlah peserta pengobatan gratis mencapai 106 orang, sementara target dari Pos Pelayanan Kesehatan (PPK) I Kodim 0731 sebanyak 100 orang.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0731 Kulonprogo Letkol Inf Semuel Jefferson Aling menuturkan kegiatan bakti sosial pengobatan massal dilakukan serentak di masing-masing Kodim se-Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT ke-69 TNI. Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis kepada peserta sesuai dengan kebutuhannya.

Aling menyebutkan, layanan yang disediakan, yakni, pengobatan ringan, penyakit umum, dan pelayanan KB. “Untuk penyakit yang tidak bisa ditangani di PPK I akan kami rujuk ke rumah sakit,” ujarnya, Kamis (2/10/2014).

Ia menambahkan, PPK I biasanya digunakan untuk memberi pelayanan primer kepada anggota Kodim 0731 dan keluarga, akan tetapi dalam kegiatan ini pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat umum.

Sosialisasi kegiatan ini, kata Aling, dilakukan di tiap komando rayon militer (koramil) dan diteruskan sampai ke bintara pembina desa (babinsa).

Sugiyono, 52, warga Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan Kodim 0731 Kulonprogo. Penderita katarak ini mendapat obat dan vitamin dari layanan di PPK I. “Sering-sering saja kegiatan pengobatan gratis dilakukan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya