SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional (Dok/JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi Ujian Nasional
JIBI/Harian Jogja/Antara

SLEMAN-Sebanyak lima siswa sekolah di Sleman dinyatakan tidak lulus UN 2013. Lima siswa tersebut, tiga siswa diantaranya dari SMA/MA dan dua siswa dari SMK.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kepala Disdikpora Sleman Arif Haryono saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan prestasi UN Sleman tahun ini meningkat ketimbang sebelumnya.

Jika pada tahun lalu terdapat 57 siswa tidak lulus terdiri jurusan IPA lima siswa, IPS 42 siswa dan SMK 10 siswa. Akan tetapi tahun ini dari keseluruhan siswa, hanya lima saja yang tidak lulus, terdiri tiga siswa Jurusan IPS dan dua siswa SMK.

Hal itu, kata dia menunjukkan adanya kenaikan prosentase kelulusan yang awalnya dari 98,90 persen menjadi. 99,88 persen. Sleman juga dinyatakan memperoleh peringkat kedua di bawah Kota Yogyakarta untuk nilai rata-rata tertinggi yakni 6,45.

“Kalau perhitungan nilainya diambil dari nilai sekolah itu kan nilai semester 3, 4 dan 5 ditambah dengan ujian sekolah dengan bobot 40 persen dan 60 persen lagi dari UN,” terang Arif kepada Harian Jogja Kamis (23/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya