SOLOPOS.COM - Foto Konvoi Kelulusan JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Konvoi Kelulusan
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Polda DIY siap mengawal konvoi pelajar yang biasanya terjadi setelah pengumuman kelulusan dengan harapan agar konvoi tersebut berjalan lebih tertib.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Tetapi ada syaratnya. Pelajar yang akan melakukan konvoi harus melapor ke sekolah dan ke polisi dan seluruh peserta mematuhi kelengkapan berkendara seperti helm dan aturan berlalu lintas,” kata Kapolda DIY Brigjen (pol) Haka Astana usai memberikan pengarahan kepada sekitar 420 kepala sekolah di DIY, di Jogja, Kamis (24/5).

Menurut dia, euforia untuk merayakan kelulusan biasanya dilakukan dengan corat-coret baju, dan konvoi kendaraan. Karenanya, pihak kepolisian akan mengawal kemanapun pelajar tersebut akan melakukan konvoi.

“Kami akan siapkan personel sesuai kebutuhan di lapangan, baik untuk mengawal dan menempatkan personel di masing-masing titik yang dianggap rawan,” lanjutnya.

Di wilayah Jogja, sejumlah ruas jalan yang termasuk sering dilintasi oleh konvoi pelajar usai pengumuman kelulusan di antaranya adalah di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan C Simanjuntak, kawasan Kotabaru dan di sekitar Monumen Jogja Kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya