SOLOPOS.COM - penipuan ilustrasi (xeloq.wordpress.com)

penipuan ilustrasi (xeloq.wordpress.com)

KULONPROGO—Lingkungan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kulonprogo juga menjadi korban aksi penipuan oknum yang mengaku ajudan Bupati Hasto Wardoyo.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Salah seorang petugas Pol PP Kulonprogo, Senin (4/6), mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai ajudan Bupati yang meminta dikirimi pulsa sebesar Rp100.000.

Aksi penipuan yang sama sebelumnya menimpa Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Sri Rejeki Kulonprogo hari ini. Kerugian diperkirakan mencapai Rp1 juta.

Penipuan tersebut juga hampir memakan korban lain, Herni, petugas bagian umum Setda Kulonprogo.

Sama seperti dua kejadian sebelumnya, ia mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai ajudan Bupati dan minta diisikan pulsa sebesar Rp100.000. Beruntung, sebelum sempat menuruti permintaan pelaku, ia mengetahui informasi aksi penipuan dengan kedok tersebut.

Kabag Humas Polres Kulonprogo, AKP Hendri Multi yang dihubungi mengungkapkan, aksi penipuan semacam itu memang bukan pertama kali terjadi. Ia mengimbau masyarakat agar lebih teliti dan waspada sebelum menuruti permintaan seperti itu. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya