SOLOPOS.COM - Ilustrasi informasi CPNS. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Penipuan Gunungkidul menyasar warga yang ingin menjajal CPNS

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul meminta masyarakat berhati-hati dengan adanya modus penipuan berkedok rekrutmen CPNS. Pasalnya proses rekrutmen di tingkat pusat dapat dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan di daerah.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait dengan rekrutmen CPNS di daerah. Proses rekrutmen saat ini baru sebatas di tingkat kementerian, sedang untuk daerah masih menuggu keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Sudah kita ajukan formasinya, tapi untuk kepastian rekrutmen di tahun ini belum ada informasi lebih lanjut,” kata Sigit kepada Harianjogja.com, Rabu (2/8/2017).

Menurut dia, belum adanya kejelasan terkait dengan rekrutmen CPNS di daerah dapat dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab untuk meraih keuntungan pribadi. Terlebih lagi, untuk sekarang sudah mulai dibuka pendaftaran CPNS di tingkat pusat sehingga momen tersebut bisa dijadikan celah untuk melakukan tindak pidana penipuan.

“Potensi itu sangat mungkin. Yang jelas ada kabar tentang rekrutmen [CPNS] sebaiknya dicek terlebih dahulu ke satuan kerja yang bersangkutan atau melakukan klarifikasi ke BKPP sehingga semuanya ada kejelasan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya