SOLOPOS.COM - Ilustrasi telepon (JIBI/Bisnis/Dok)

Penipuan Sleman kali ini dilakukan seseorang dengan modus investasi pulsa

Harianjogja.com, SLEMAN – Berhati-hatilah jika mendapatkan panggilan atau pesan singkat yang mengaku sebagai kerabat. Danar Wulandari, 27, warga Rejowinangun, Kotagede Jogja menderita kerugian puluhan juta lantaran tertipu oleh pelaku bermodus paman minta pulsa.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kasus itu ditangani Satreskrim Polres Sleman dan pelaku penipuan atasnama Wahid Ahmad Rifai, 21, warga Betulo, Bangunsari, Pacitan, Jawa Timur berhasil ditangkap, Rabu (16/12/2015). Korban menyetor Rp21 juta setelah dikelabui tersangka yang mengaku sebagai paman.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen menjelaskan, penipuan yang dilakukan tersangka dengan cara menghubungi nomor secara acak hingga tersambunglah dengan ponsel korban.

Dalam komunikasi melalui ponsel, tersangka mengaku sebagai paman korban yang bekerja di Kalimantan dengan berbasa basi menanyakan kabar hingga keluarga. Setelah korban percaya, baru kemudian tersangka mengarahkan pembicaraan pada potensi bisnis yang bisa digarap dengan berjualan pulsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya