SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan (JIBI/Solopos/Dok.)

Penipuan Sleman kini dengan modus baru.

Harianjogja.com, SLEMAN– Upaya penipuan berdalih memenangkan undian dari sebuah perusahaan ternama terjadi di Sleman. Pelaku menggunakan media lembaran kertas dan menyebarkan kerumah-rumah warga.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Salah satu warga bernama Dwi, warga Gamping, Sleman,menyampaikan dirinya menemukan selembaran yang dibungkus plastik. Jumlah selembaran itu terdiri dari tiga lembar format hadiah.

(Baca Juga : PENIPUAN SLEMAN : Lembar Undian Palsu Tersebar Di Sleman)

Pada lembar ketiga, terdapat tulisan yang meyakinkan undian berhadiah tersebut resmi dan berizin. Karena merasa janggal, kemudian Dwi mencoba untuk mengecek adanya undian tersebut di Web resmi produk makanan. Nomor kontak serta nama pejabat yang tertera tampak berbeda kemudian di Web tersebut juga tidak ada pengumuman adanya undian berhadiah.

“Sepertinya itu cuma upaya penipuan saja, soalnya kemarin ada tetangga yang dapat juga,” katanya.

Terpisah Kapolres Sleman, AKBP Yulianto mengimbau untuk masyarakat Sleman tidak mudah percaya dengan selebaran undian seperti itu. Pasalnya modus-modus kejahatan seperti itu sangat sering dilakukan oleh para penipu dengan memanfaatkan kelengahan dari masyarakat.

“Masyarakat harus lebih hati-hati dengan gangguan kamtibmas seperti itu. Jika menemukan selebaran serupa baiknya melaporkan ke Polsek terdekat,” Ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya