SOLOPOS.COM - Nissan X-Trail yang sudah ditutup seluruh kacanya untuk melakukan tantangan “X-Trail Blind Parking Challenge” di Bantul beberapa waktu lalu. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Penjualan mobil yang diandalkan Nissan masih “pemain” lama.

Harianjogja.com, JOGJA—PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih mengandalkan Nissan dan Datsun sebagai tulang punggung penjualan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia R I Hana Maharani mengungkapkan, produk ini memiliki spesifikasi yang diminati masyarakat.
“Produk andalan kalau Nissan masih tetap X-Trail dan Datsun,” ujar dia, Selasa (5/1/2016).

Ia menjelaskan, produk Datsun menjadi pilihan utama masyarakat DIY karena harga yang cukup terjangkau. Varian Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca dipasarkan dengan harga on the road untuk wilayah DIY Rp98 juta hingga Rp120 juta. Namun, harga yang terjangkau didukung dengan penampilan yang menarik.

Datsun telah mengenalkan varian tertinggi yakni Datsu GO+ Panca T-Style. Varian terbaru ini dilengkapi dengan aero kit yang modern, front skirt, rear skirt, side skirt, silver painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher power window, electric mirror, dan driver’s airbag.

X-Trail
Selain itu, Nissan juga mengandalkan X-Trail yang sudah keluar seri terbarunya yakni Nissal All New X-Trail. Secara nasional, All New X-Trail mampu mendapatkan pangsa pasar sebesar 32% untuk segmen high light SUV. Data dari NMI menyebutkan, sejak diluncurkan September 2014 hingga Juli 2015, pejualan All New X-Trail mencapai 7.419 unit.

Pasar Jogja dan Solo cukup menjanjikan untuk varian ini karena populasinya cukup besar. Untuk periode yang sama, NMI bisa membukukan penjualan sebanyak 385 unit di wilayah tersebut. NMI pun optimistis All New X-Trail akan terus mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Mobil ini nyaman digunakan di dalam kota namun tangguh saat ke luar kota, cocok dengan kontur jalan di Jawa Tengah dan DIY, serta ada dukungan dari beragam teknologi canggih seperti Around View Monitor (AVM).

AVM merupakan fitur terbaru di dalam All New X-Trail (ada pada tipe 2.0L CVT, 2.5L CVT dan 2.0L Hybrid) di mana terdapat empat kamera super wide-angle kecil yang diletakkan di depan, samping, dan belakang kendaraan. Tujuannya untuk memudahkan pengendara melihat berbagai obyek sekitar secara 360 derajat. Pengemudi dengan mudah dapat memilih beberapa tampilan sekaligus maupun close up obyek di monitor pengemudi, sehingga tidak ada lagi blind spot saat memarkir kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya