SOLOPOS.COM - Para personel band Tipe-X saat manggung di Alun-alun Wonosari, Sabtu (28/9/2013) malam.

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL-Konser band Tipe-X dalam rangka promosi salah satu produk rokok di Alun-alun Wonosari, Sabtu (28/9) malam terpaksa dihentikan sebelum selesai karena penonton ricuh.

Sejumlah penonton harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka akibat lemparan batu sesama penonton.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Band asal Jakarta ini memang berhasil menggebrak ribuan penonton dari Gunungkidul dan sekitarnya untuk bergoyang. Sejak pertama naik panggung Tresno Riyadi dan kawan-kawan disambut histeris penonton yang sudah menunggu sejak siang.

Suasana panas mulai terasa saat Tipe-X membawakan lagu keenam berjudul Kamu Gak Sendirian. Penonton yang berada di sisi barat Alun-alun mulai melempar botol air mineral ke tengah penonton lainnya.

Penonton di tengah pun membalas lemparan. Polisi yang sudah siaga mulai mengamankan beberapa penonton yang dianggap pemicu kericuhan. Personel Tipe-X pun berkali-kali mengingatkan penonton untuk tetap tenang.

Namun upaya itu tidak digubris penonton. Suasana makin tak terkendali setelah lemparan botol air mineral berubah menjadi lemparan batu. Beberapa penonton pun terluka.

Polisi dan TNI yang tadinya sibuk mencari biang kericuhan disibukan dengan menolong korban luka. Suasana kian tak terkendali saat lemparan batu mengarah pada polisi yang berjaga.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen langsung menghentikan konser. “Terpaksa kami hentikan, kalau dilanjutkan saya khawatir nanti semakin tidak kondusif,” kata Faried.

Muhammad Rusyadi, selaku penyelengggara konser mengaku tidak menduga konser bakal berakhir ricuh. Dia menyambut baik upaya polisi menghentikan konser sebelum berakhir sebagai antisipasi kericuhan lebih meluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya